ALAMAT DAN HARGA MIE KOCLOK PANJUNAN CIREBON




ALAMAT DAN HARGA MIE KOCLOK PANJUNAN CIREBON , Pada kesempatan ini kami akan berbagi salah satu menu Kuliner Khas Cirebon yaitu Mie Koclok. Mie koclok adalah salah satu makanan khas dari Cirebon, Penjual Mie Koclok banyak ditemukan disepanjang Jalan Raya Cirebon. Akan tetapi Mie Koclok Panjunan disebut-sebut sebagai yang paling khas dan cukup terkenal diantara yang lainnya. Menempati sebuah bangunan yang terlihat cukup tua dengan sebuah gerobak tempat meracik mie kocok ada di bagian samping depan. Dilengkapi juga dengan sebuah spanduk yang bertuliskan “Spesial Mie Koclok Panjungan Cirebon”, sehingga mempermudah kita untuk menemukan lokasinya.

Usaha Mie Koclok ini sudah berdiri sejak tahun 1959-an. Dan sekarang ini usahanya dikelola oleh generasi ke-3 yang merupakan blasteran Arab dan Cirebon. Sedangkan Panjunan sendiri merupakan daerah pemukiman Arab dari zaman Hindia Belanda, dan resep dari nenek moyang inilah yang disebut-sebut sebagai ciri khas rasa yang sangat berbeda dengan mie koclok pada umumnya.

Warung yang berkapasitas sekitar ±20 pengunjung ini mulai melayani para pembelinya dari jam 5 sore sampai jam 11 malam setiap hari. Warung ini selalu ramai pengunjung, meskipun hanya menyediakan mie koclok saja. Mie koclok sendiri merupakan mie rebus yang disajikan dengan siraman kuah kental, irisan daun bawang, kol, taoge, telur rebus, suwiran daging ayam, teburan bawang goreng serta merica dan sambal merah di salah satu sisinya. Cara menikmatinya, harus diaduk terlebih dahulu hingga tercampur rata. Rasanya memang cukup unik, gurih, pedas dan sedikit asin terasa nikmat saat disruput bersama kuahnya yang kental. Sebagai teman minum, bisa dipilih teh yang menjadi penawar rasa pedasnya.

Biasanya warung ini jarang sepi pembeli, sehingga kita harus menunggu cukup lama untuk dapat menikmati seporsi mie koclok, bahkan ada yang sampai menunggu di luaran. Selain makan di tempat, banyak juga para pengunjung yang membeli untuk dibawa pulang. Untuk seporsi mie koclok kita cukup mengeluarkan kocek sebesar 7ribu rupiah saja. Untuk lebih memudahkan dalam mencari lokasinya, Anda bisa berpatokan dengan Masjid Merah Panjunan.

ALAMAT DAN HARGA MIE KOCLOK PANJUNAN CIREBON


Alamat Mie Koclok Panjunan Cirebon >>Alamat Lokasi: Jl. Panjunan, Cirebon (dekat Masjid Merah Panjunan)

Jam Buka: 17.00 - 23.00

Harga Mie Koclok Panjunan Khas Cirebon >> Kurang Lebih Rp. 10.000

Silahkan Berbagi Share Info Ini ke Teman anda Melalui Facebook,Twitter dan Google plus di bawah ini ::




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot