KONFERENSI PERS THE CARUBAN CIREBON CARNIVAL 22 MEI 2016




KONFERENSI PERS THE CARUBAN CIREBON CARNIVAL 22 MEI 2016 - Mungkin sudah diketahui bersama bahwa Kabupaten Cirebon memiliki banyak kekayaan budaya, yang salah satunya adalah tari topeng. Salah satunya aset dari budaya ini sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan untuk mendatangkan banyak wisatawan. Oleh karena itu menambah daya tarik Kabupaten Cirebon bagi kalangan wisatawan, Pemkab Cirebon menggelar berbagai kegiatan promosi, seperti kirab budaya, ekspo wisata dan dalam waktu dekat akan menggelar The Caruban Carnival yang bertemakan "The Imagazine Of Mask Topeng Cirebon "

THE CARUBAN CARNIVAL 22 MEI 2016 THE IMAZINE OF THE MASK

CARA MEMBUAT COSTUM CARNIVAL

KONFERENSI PERS THE CARUBAN CIREBON CARNIVAL 22 MEI 2016 di gor ranggajati sumber kab cirebon

Acara The Caruban carnival yang akan digelar pada 22 Mei mendatang dengan tema the imagine of mask. Akan menampilkan berbagai kesenian, diantaranya maestro tari topeng Cirebon, tari topeng rampak yang akan dibawakan lima orang penari, lima wanda topeng Cirebon. Serta akan dimeriahkan oleh penampilan drumband IPDN, atraksi drumband Abdi Negara serta Solo batik carnival.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra saat menggelar Konferensi Pers The Caruban Cirebon Carnival 2016 menjelaskan, kegiatan the caruban carnival 2016 Kabupaten Cirebon harus lebih mewah dan meriah dibandingkan dengan yang ada di Banyuwangi ataupun Jember. Mengingat di Jawa Barat, baru Kabupaten Cirebon saja yang rutin menggelar carnival seperti itu.

“Di Jawa Barat baru satu yakni Kabupaten Cirebon yang menggelar kegiatan seperti ini. Jadi harus lebih meriah dan ramai,” ungkapnya di hadapan para kalangan media.

Dikatakannya, maksud dari diselenggarakannya kegiatan tersebut guna meningkatkan serta mempromosikan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam kecintaan terhadap seni, budaya dan parwisata di Kabupaten Cirebon. Kemudian menambah jenis alternatif wisata di Kabupaten Cirebon dan berupaya menjadikan Kabupaten Cirebon sebagai kota tujuan wisata.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraha , Hartono mengungkapkan, agenda tersebut dijadikan agenda pariwisata tahunan sebagai pendukung destinasi pariwisata.
“Ini juga untuk mengembangkan kreativitas fashion pada masyarakat melalui seni dan budaya, kemudian menduniakan seni dan budaya daerah,” katanya.

Pagelaran The Caruban Carnival akan dipusatkan di Jalan Tuparev Kedawung, pada hari Minggu (22/5/2016) Start dari depan Cirebon Bisnis Center (CBC) pukul 13.00 WIB dan finish di depan Hotel Patra Jasa Cirebon.

Silahkan Bca juga ::

PETA GOOGLE MAP LOKASI JALAN TUPAREV CIREBON BATIK FASHION CARNIVAL 22 MEI 2016

RUTE PETA DENAH LOKASI THE CARUBAN CARNIVAL 22 MEI 2016

RUTE PETA DENAH LOKASI CIREBON FASHION BATIK CARNIVAL 22 MEI 2016

Silahkan Berbagi Share Info Ini ke Teman anda Melalui Facebook,Twitter dan Google plus di bawah ini ::




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot