SESI PENJURIAN PESERTA TALENT CARUBAN CARNIVAL MEI 2017




SESI PENJURIAN PESERTA TALENT CARUBAN CARNIVAL MEI 2017 , Pada hari Jum'at tanggal 12 Mei 2017 telah dilakukan penjurian kepada 54 peserta Talent Cirebon Caruban Carnival Mei 2017 baik dari Kategori Pelajar ataupun Umum yang berasal dari Cirebon sendiri dan Luar Cirebon seperti Bandung, Solo dan Kota Besar Lainnya dan Costum Cirebon Caruban Carnival 2017 ini bertemakan Kereta Paksi Naga Liman , dan Penjurian ini ada 3 Aspek yaitu Budaya, Performance dan Kreatifitas sedangkan untuk tim juri sendiri ada 3 yaitu H. Casta, S.Pd. (Dewan Juri dari segi Budaya) , M.Pd , Eko Candra (Dewan Juri dari segi Performance) , dan Abata Bayu (Dewan Juri dari segi Kreatifitas)














Kereta Paksi Naga Liman merupakan karya leluhur tentang kereta pusaka peninggalan Waliyullah Eyang Syeh Syarief Hidayatullah - Sunan Gunung Jati Cirebon yang diciptakan, dan didesign oleh sinuwun Pangeran Losari - Pangeran Angka Wijaya, dan dibuat oleh Pangeran Kaliwulu.

Konon Kereta ini memiliki 3 unsur hewan yang melambangkan ciri budaya, agama dan suku bangsa.. Paksi yang artinya Burung, Naga yaitu Naga, dan Liman adalah Gajah. Lalu bagaimanakah sebuah kereta pusaka menjadi satu Costum Carnival yang Megah dan tetap dalam Pakem KEAGUNGAN NYA tersebut? 

Saksikan Caruban Carnival 14 Mei 2017 pada Minggu, sekitar pukul : 13.00 dengan dimulai dari CBC TUPAREV, diakhiri di Kagum City atau Electronic City. Akan diramaikan dengan penampilan dari : Puteri Indonesia Jawa Barat, Miss Global Beauty Queen, Puteri Pariwisata Indonesia, Mister Tourisme Indonesia, Putera Indonesia, Mister Tourisme Internasional, Kapri Karnival, Solo Batik Carnival, Kirab Kereta Paksi Naga Liman, Kirab Kereta Singa BArong, Tari Baladika, 80 Pasukan Paksi, Marching Band Gita Abdi Negara, dan Masterpiece of Caruban Carnival. 

Silahkan Berbagi Share Info Ini ke Teman anda Melalui Facebook,Twitter dan Google plus di bawah ini ::




Cara Pasang Kotak Komentar Facebook di Blogspot